Baloon Organizer

Organisasi adalah sekumpulan orang atau lebih yang memiliki tujuan, visi dan misi yang sama. Saya pun ingin membuat sebuah organisasi yang bermanfaat dan pastinya menguntungkan. Event Organizer atau EO adalah organisasi yang ingin saya buat, selain bermanfaat Event Organizer dapat dijadikan peluang usaha yang bisa mendatangkan keuntungan, baik bagi pemilik Event Organizer maupun bagi pengguna jasanya. Event yang akan saya garap adalah pesta ulang tahun (Birthday Party), karena banyak orang tua yang ingin hari ulang tahun anaknya sangat berkesan dan memilih menggunakan jasa birthday party organizer.

Saya akan memberikan nama EO atau perusahaan yang saya buat adalah BALOON ORGANAIZER. Baloon Organaizer bergerak dibidang acara atau event pesta ulang tahun anak ini memiliki Visi dan Misi.

Visi
“Ulang tahun seru dan berkesan, Fun Fun Fun”
Misi
1.      Memberikan kualitas, solusi dan kepuasan terbaik bagi ulang tahun si kecil.
2.      Membangun tim yang kreatif, penuh ide-ide unik, beda serta professional dalam bekerja.
3.      Menjadi agent of change yang mandiri, kreatif, inovatif dan sukses dalam mengelola acara.

Dalam sebuah organisasi terdapat struktur atau bagian-bagian organisasi, Baloon Organaizer pun memiliki struktur atau bagian-bagian organisasi sebagai berikut :
-          Bagian marketing. 
Mencari client bagi Event Organaizer.
-          Bagian administrasi. 
Mengurus segala sistem administrasi yang diperlukan.
-          Bagian keuangan. 
Mengatur dan menjaga dari sisi financial dan akuntansi Event Organaizer.
-          Bagian Teknisi Event. 
Menyelenggarakan acara atau terjun langsung ke lapangan.

Bentuk Organisasi dari Baloon Organaizer ini adalah organisasi fungsional. Mengapa? Karena pembidangan atau pembagian tugas atau jobdesc sangat jelas, lalu pekerjaan bersifat teknis serta memiliki target yang jelas.

Demikian pemaparan tentang organisasi yang ingin saya buat nanti, semoga Baloon Organaizer bisa terwujud dan menjadi organisasi yang bermanfaat serta menguntungkan bagi siapapun. 

Komentar