Komunikasi
adalah interaksi antara dua orang atau lebih yang saling bertukar informasi dan
sebagainya. Komunikasi sangat diperlukan diberbagai kalangan agar tidak terjadi
kesalah pahaman, apa lagi didalam suatu organisasi. Organisasi adalah tempat
atau wadahbagi orang-orang untuk berkumpul yang memiliki visi dan misi atau
tujuan.
Komunikasi
organisasi sangat penting untuk mendukung berjalannya organisasi dengan baik.
komunikasi dapat membangun kepercayaan diantara orang-orang didalam organisasi
tersebut. Komunikasi organisasi terjadi dalam suatu organisasi, bersifat formal
dan informal, dan berlangsung dalam jaringan yang lebih besar dari komunikasi
kelompok. Komunikasi yang baik dan efektif dapat dapat menciptakan iklim organisasi
yang mendukung bagi organisasi tersebut untuk mencapai tujuannya. Komunikasi
yang kurang baik akan menimbulkan konflik antar anggota, kesalah pahaman atau
misskomunikasi. Untuk itu diperlukan komunikasi yang dapat dimengerti semua
anggota.
Sumber:
http://melvinhutomo.blogspot.co.id/2015/03/peran-komunikasi-dalam-organisasi.html?m=1
http://sylvanprakosoo.blogspot.co.id/2012/01/penyebab-serta-akibat-dari-konflik.html?m=1
0 komentar:
Posting Komentar