Peran Komunikasi dalam Organisasi



Komunikasi adalah interaksi antara dua orang atau lebih yang saling bertukar informasi dan sebagainya. Komunikasi sangat diperlukan diberbagai kalangan agar tidak terjadi kesalah pahaman, apa lagi didalam suatu organisasi. Organisasi adalah tempat atau wadahbagi orang-orang untuk berkumpul yang memiliki visi dan misi atau tujuan.
Komunikasi organisasi sangat penting untuk mendukung berjalannya organisasi dengan baik. komunikasi dapat membangun kepercayaan diantara orang-orang didalam organisasi tersebut. Komunikasi organisasi terjadi dalam suatu organisasi, bersifat formal dan informal, dan berlangsung dalam jaringan yang lebih besar dari komunikasi kelompok. Komunikasi yang baik dan efektif dapat dapat menciptakan iklim organisasi yang mendukung bagi organisasi tersebut untuk mencapai tujuannya. Komunikasi yang kurang baik akan menimbulkan konflik antar anggota, kesalah pahaman atau misskomunikasi. Untuk itu diperlukan komunikasi yang dapat dimengerti semua anggota.



Sumber:
http://melvinhutomo.blogspot.co.id/2015/03/peran-komunikasi-dalam-organisasi.html?m=1

http://sylvanprakosoo.blogspot.co.id/2012/01/penyebab-serta-akibat-dari-konflik.html?m=1

Komentar