Selasa, 17 Februari 2015

Akhir Semester Gasal

Tema : Warna Warni Gunadarma
Judul : Akhir Semester Gasal
           
Diakhir semester gasal tahun ini banyak kegiatan dan aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa universitas gunadarma. Diantaranya UAS (ujian akhir semester) yang dilaksanakan pada 27 Januari – 11 Februari 2015. Pengambilan dan pembayaran blanko semester genap. Serta UU (ujian utama) yang berlangsung pada 17 Februari – 23 Februari 2015.
            Bagi mahasiswa aktif kegiatan tersebut merupakan kewajiban. Menjelang UAS banyak mahasiswa yang sudah mempersiapkan diri untuk menempuh ujian namun ada juga yang belum sama sekali memperispkan diri. Contoh mahasiswa yang belum atau tidak mempersiapkan dirinya adalah lupa membawa KRS, tidak memiliki alat tulis (pensil, penghapus, rautan dan pulpen), tidak tahu jadwal ujian serta ruangan ujian, dan tidak belajar. Seperti yang terlihat 15 menit sebelum memasuki ruangan ujian banyak mahasiswa yang melakukan berbagai kegiatan yaitu, membaca dan belajar, menyiapkan KRS dan alat tulis, bermain hp, mengobrol, bahkan ada yang belum sampai di depan ruang ujian. Didalam ruang ujian pun ada saja tingkah laku mahasiswa seperti, meminjam penghapus, berdiskusi (sedangkan dalam peraturan tidak boleh berdiskusi), membuat keributan (mentertawakan hal yang tidak lucu), dan mencoba mencontek.
            Selain UAS, mahasiswa juga harus membayar blanko semester genap di Bank DKI. Batas waktu pembayaran sudah tertera pada blanko. Memang terkadang ada saja mahasiswa yang mengulur-ulur waktu pembayaran, karena diblanko sudah tertera batas waktu pembayarannya jadi dianggap gampang, seharusnya membayar lebih cepat lebih baik agar mengurangi panjangnya antrian. Seperti yang terlihat antrian menuju Bank DKI mulai panjang, bahkan sudah mencapai loby. Itu artinya sudah mendekati atau sudah memasuki batas waktu pembayaran. Bagi mahasiswa yang belum memiliki uang untuk membayar sampai pada batas waktu pembayaran dapat memperpanjang atau memecah blanko pembayaran di loket PSMA. Terlihat juga panjangnya antrian mahasiswa yang ingin memperpanjang blanko diloket PSMA lantai 2 gedung J1.

            Lalu UU, ujian yang hanya terdiri dari beberapa mata kuliah (tidak sebanyak UAS). Mempunyai kartu ujian sendiri, jadi selain membawa KRS dan KTM juga harus membawa kartu ujian utama. Mengenakan pakaian yang sudah ditentukan yaitu, kemeja putih, rok dan celana bahan berwarna hitam serta sepatu tertutup. Semoga kegiatan yang sedang dilaksanakan atau sudah dilaksanakan oleh semua mahasiswa berjalan dengan lancar dan medapatkan hasil yang memuaskan. Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang lain seperti dibukanya pendaftaran FOUNDTASTIC 2015. Itulah kegiatan mahasiswa diakhir semester gasal tahun ini. 



Terimakasih BEM FIKTI UG & FENOM ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar